Menu

Healing ke Alam? Inilah Manfaat & Rekomendasi Tempatnya!

Ilustrasi wisata Fairview Township Minnesota (Freepik.com)
Ilustrasi Healing ke alam Minnesota (Freepik.com)


Healing ke alam? Terdengar menyenangkan ya. Apakah healing hanya berarti piknik atau jalan-jalan saja? Tentu saja tidak. Healing sering dimaknai sebagai proses penyembuhan psikologis jiwa, perasaan, dan batin seseorang.

 

Oh ya, bedanya healing sama refreshing apa sih?

 

Inilah Perbedaan Healing dan Refreshing


Banyak orang mengira bahwa healing dan refreshing adalah dua hal yang sama. Kenyataannya, ini adalah dua proses yang berbeda, loh! Healing atau pemulihan adalah adalah proses atau kegiatan yang berfokus pada penyembuhan dan pemulihan secara menyeluruh dari cedera fisik atau emosional.


Nah, berbeda dengan Refreshing (penyegaran), ini merupakan proses yang tidak mendalam bertujuan memberikan energi positif serta keseimbangan. Beberapa rekomendasi healing buat kamu adalah dengan berkemah, mendaki gunung atau sekedar jalan-jalan ke taman hijau.


Apa kamu berniat untuk healing ke alam? Inilah manfaat & rekomendasi tempatnya!

 

Alasan orang ingin Healing ke Alam


Mari fokuskan pembahasan ini mengenai healing yang kini populer diucapkan oleh banyak orang. “Besok liburan pingin healing, ah...” atau sekedar tanya pada teman, “kapan yuk, kita healing kemana gitu...”, pernyataan yang sering kita dengar.


Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan, apa sih alasan orang membutuhkan healing atau penyembuhan? Berikut ringkasannya!

1. Pemulihan Fisik

Setelah mengalami sakit atau cedera, tubuh membutuhkan waktu dan perawatan untuk pulih. Nah, healing ke alam mendukung proses pemulihan fisik ini.

2. Stres dan Tekanan Hidup

Jika kamu mengalami tekanan pekerjaan, tuntutan sosial, atau masalah keuangan yang dapat menyebabkan stres, healing adalah salah satu solusinya.

3. Kebutuhan Spiritual

Banyak orang merasa terputus dari aspek spiritual kehidupan mereka. Healing dapat membantu memulihkan dan memperkuat hubungan dengan sisi spiritual, memberikan rasa tujuan dan makna.

4. Burnout

Kelelahan dan bornout mungkin sering kamu alami yang suka bekerja tapi tanpa waktu istirahat yang cukup! Healing memberikan waktu dan ruang untuk beristirahat dan memulihkan energi.

5. Mencari Keseimbangan

Apa kamu sempat merasakan bahwa waktu untuk bekerja jauh lebih besar dibanding “me time”? Seperti kamu harus memulihkan ini dengan aktivitas healing. Manfaat healing ke alam memang akan kamu rasakan jika mampu meluangkan waktu untuk ini :)

 

Fairview Township Minnesota
Alam Minnesota (freepik.com)

Manfaat Healing ke Alam yang Wajib Kamu Tahu!

 

Bagaimana pun juga, healing merupakan proses yang menyenangkan. Apalagi bisa healing ke alam, atau yang sering disebut dengan "nature therapy" atau "ecotherapy," ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

 

Jadi beneran mau healing ke alam? Inilah manfaat & rekomendasi tempatnya!

1. Meningkatkan Kesehatan Mental

Menghabiskan waktu di alam dapat membantu mengurangi gejala depresi dan kecemasan. Pemandangan hijau dan udara segar dapat meningkatkan suasana hati dan perasaan bahagia.

2. Mengurangi Stres

Berada di alam dapat menurunkan kadar kortisol, hormon stres dalam tubuh. Suara alami, seperti aliran air atau burung berkicau, dapat memberikan efek menenangkan.

3. Meningkatkan Kebugaran Fisik

Berjalan, hiking, atau aktivitas fisik lainnya di alam membantu meningkatkan kebugaran fisik. Aktivitas ini juga dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes.

4. Mengurangi Tekanan Darah

Studi menunjukkan bahwa berada di alam dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang baik untuk kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular.

5. Meningkatkan Konsentrasi dan Kreativitas

Berjalan-jalan di alam dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif, termasuk konsentrasi dan kreativitas. Alam menyediakan lingkungan yang bebas dari gangguan teknologi yang sering menghambat fokus.

6. Memperbaiki Kualitas Tidur

Aktivitas di luar ruangan dapat membantu memperbaiki pola tidur. Paparan sinar matahari alami membantu mengatur ritme sirkadian tubuh, yang penting untuk tidur yang nyenyak.

7. Meningkatkan Koneksi Sosial

Aktivitas di alam sering kali dilakukan bersama teman atau keluarga, yang dapat memperkuat hubungan sosial dan memberikan dukungan emosional.

 

Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Amerika

 

Jika kamu sedang liburan di Amerika atau sedang tinggal di sana, tapi sedang mencari tempat healing ke alam yang rekomended, bisa banget nih kamu berkunjung ke Minnesota. Negara yang satu ini merupakan negara bagian yang kaya akan keindahan alam dan warisan budaya yang memikat.


Wisata alam terbaik di amerika ini cukup populer dan digemari banyak wisatawan. Alam Minnesota menawarkan daya tarik tersendiri, salah satunya adalah Fairview Township.


Ini adalah rumah bagi banyak sumber daya alam yang indah, bahkan kamu bisa menikmati lahan hijau yang luas serta danau yang indah. Tak heran jika negara ini disebut sebagai "Negara Seribu Danau".


Berbagai tempat healing ke alam di negara ini memang menarik untuk kamu coba. Sesekali cobalah untuk rekreasi di Gull, Agate dan Rock Lakes.


Gak hanya itu, kamu juga bisa berkembah, memancing ikan, menunggang kuda serta berburu saat musim panas serta bermain ski & mobil salju di Pillsbury State Forest dan di Mount Ski Gull.


Fairview Township adalah tempat healing ke alam yang cocok banget buat kamu yang ingin melepas jenuh & lelah. Bersama orang-orang tersayang, kamu bisa singgah di resort dan menghabiskan waktu bermain golf di Minnesota.


Lokasi tempat healing ini ada di 10219 County 77 SW, Nisswa, MN 56468. Healing ke alam? Inilah manfaat & rekomendasi tempatnya! Info lengkapnya bisa kamu intip di www.fairviewtwpmn.com.


Jangan lupa menyiapkan outfit terbaik serta lensa kamera yang selalu siap untuk mengabadikan momen :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman