Menu

Waterproofing yang Bagus agar Semen Anti Bocor & Tahan Lama!

Waterproofing yang Bagus agar Semen Anti Bocor
Waterproofing yang Bagus agar Semen Anti Bocor (freepik.com) 
 

Waterproofing yang bagus pada bangunan biasanya untuk mengantisipasi agar semen anti bocor dan awet. Sebagian orang mungkin belum mengenal apa itu lapisan waterproofing atau lapisan anti air.

 

Lapisan ini pada dasarnya memiliki banyak manfaat untuk bangunan apa pun. Walaupun struktur bangunan tampak kuat, ternyata kebanyakan masih rawan rusak karena rembesan air.

 

Jadi, betapa pentingnya disadari bahwa bangunan kita membutuhkan waterproofing agar tetap awet & tahan lama. Jadi, sebelum mengaplikasikannya, yuk kita memahami apa itu waterproofing & manfaatnya.

 

Kita kulik tentang waterproofing yang bagus agar semen anti bocor & tahan lama!

 

Apa Itu Waterproofing?

Waterproofing adalah sebuah teknik yang dilakukan untuk mencegah terjadinya kebocoran. Prosedur ini dilakukan dengan mengaplikasikan bahan lapisan anti bocor pada permukaan yang diperlukan.

 

Tentu saja, ini bertujuan untuk menjaga ketahanan bangunan terhadap terpaan air agar konstruksi tidak bocor atau rembes. Apalagi saat intensitas hujan tinggi-tingginya, tak jarang rumah dengan dak beton atau talang beton mengalami rembesan air hujan.

 

Oleh karenanya, untuk mempertahankan kondisi bangunan, tak ada salahnya menggunakan waterproofing yang bagus agar bangunan lebih awet.

 

Cara Kerja Lapisan Waterproof!

Beberapa orang telah menyadari bahwa waterproofing terbaik untuk membuat bangunan lebih awet. Cara kerja dari lapisan waterproof yaitu menutup atau melapisi pori-pori pada permukaan bangunan, seperti permukaan dinding, atap bangunan, atau objek lainnya.

 

Cara ini dapat menghalangi air agar tidak dapat masuk dan meresap ke permukaan tersebut. Waterproofing yang bagus baiknya untuk area mana saja sih?

 

Diantaranya adalah dinding, atap beton, balkon, kamar mandi, ground water tank serta area lain yang berpotensi mengalami kebocoran. Bagaimana, kamu sudah pernah memakainya juga?

 

Manfaat Waterproofing untuk Bangunan Kamu!

 

Waterproofing yang bagus agar semen anti bocor & tahan lama memang sangat dibutuhkan banyak orang. Banyak referensi kok tentang waterproofing yang bagus untuk lantai atau area lain sesuai dengan kebutuhan kamu.

Lalu, apa saja sih manfaat waterproofing untuk bangunan? Berikut ada beberapa poin singkatnya.

 

1. Lantai Anti Rembes dan Licin

Sumber rembesan air di dalam rumah diantaranya adalah lantai kamar mandi (toilet) atau pun dapur. Rembesan yang terus dibiarkan akan membuat dinding menjadi lembab, lapuk bahkan lantai pun akan menjadi licin. Dengan waterproofing, kamu bisa meminimalkan risiko rembesan agar lantai menjadi kedap air.

 

2. Membuat Atap Anti Bocor dan Tahan Lama

Nah, area lain yang rawan terjadi kebocoran adalah atap rumah. Apakah kamu sedang mengalaminya juga? Memang susah ya, saat hujan turun, airnya merembes ke dinding rumah bahkan netes hingga merusak barang-barang didalamnya.

So, waterproofing akan sangat membantu untuk meminimalisir biaya maintenance rumah!

 

3. Mencegah Lembab dan Lapuknya Dinding

Kenapa sih dinding lembab? Ini disebabkan karena adanya rembesan air dari area yang sering terkena air. Akibatnya, rumah kamu jadi gak estetik lagi karena cat dinding mengelupas, retak, berjamur bahkan rentan roboh jika sudah lapuk.

Dengan menggunakan waterproofing, risiko di atas setidaknya bisa dihindari.

 

4. Meminimalisir Resiko Renovasi

Kenapa sih diperlukan waterproofing sejak dini? Karena biaya perawatan maupun renovasi itu mahal! Jadi, untuk mengurangi risiko penambahan biaya dadakan karena kerusakan, lebih baik diantisipasi sejak dini dengan waterproofing.

 

5. Membuat Nilai Bangunan Lebih Mahal

Tahu gak sih, kenapa rumah yang sudah dilapisi waterproofing akan memiliki nilai jual yang tinggi? Tentu saja, ini karena rumah yang menggunakan waterproofing menjadi tahan air dan memiliki struktur bangunan yang kuat serta memiliki tampilan yang lebih terjaga.

Secara tak langsung, rumah ini juga telah berlabel rumah yang dirawat sehingga akan lebih awet dalam jangka panjang.

 

Bikin Awet Rumahmu dengan Waterproofing yang Bagus!

 

Gak ada alasan lagi ya untuk tidak merawat rumahmu dengan waterproofing. Waterproofing akan memberikan banyak manfaat untuk rumah, meningkatkan daya tahan dan nilai propertinya.

 

Lalu, produk waterproofing yang bagus apa ya? Jangan khawatir, ada satu produk rekomendasi yang terbukti bagus & awet untuk melapisi bangunan, yaitu PRO-X 208.

 

PRO-X 208 untuk Semen Anti Bocor (sumber: pro-xhome.com)

PRO-X 208 adalah Pelapis Kedap Air 2 Komponen berbahan dasar semen, filler, aditif dan Acrylic Copolymer yang diformulasi khusus dengan Prolastic Technology hasilkan fitur elastis, tahan UV, tahan air dan mudah diaplikasikan.

 

PRO-X 208 dapat diekspos tanpa di-topping. Waterproofing ini bisa diapliaksikan pada dak, balkon, teras, kamar mandi maupun kolam renang baik diatas permukaan beton, semen, maupun plywood.

 

PRO-X 208 menjadi salah satu produk waterproofing semen di Indonesia yang memiliki performa bagus dalam memenuhi berbagai kebutuhan dalam proyek pembangunan.

 

Inilah waterproofing yang bagus agar semen anti bocor & tahan lama! Selamat mencoba dan bikin bangunanmu awet semenjak dini! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman